4th JAKARTA MEGACITY (JABODETABEK) STUDY FORUM SEMINAR “RESILIENT MEGACITIES: IDEA, REALITY, AND MOVEMENT”

Laporan Kegiatan

P10002012Pusat Pengkajian Perencanaan dan Pengembangan Wilayah (P4W) – LPPM Institut Pertanian Bogor, pada hari Selasa 8 Oktober 2013 kembali melaksanakan Seminar Forum Studi Jabodetabek yang ke empat. Seminar ini berjudul ” Megacities Resilient : Idea, Reality, and Movement”, yang diselenggarakan di IPB International Convention Center (IICC), Bogor. Peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah para akademisi, peneliti, mahasiswa, praktisi, aktivis, pemerintah dan peserta asing. Para peserta tersebut ada yang berpartisipasi sebagai peserta umum maupun pemakalah yang memaparkan isu-isu yang berfokus di Jakarta Megacity (Jabodetabek).

Kali ini Forest Watch Indonesia (FWI) sebagai komunitas pemerhati lingkungan, ikut terlibat aktif dalam Seminar Forum Studi Jabodetabek. Dwi Lesmana dan Hariyanto perwakilan dari FWI, berkesempatan menjadi pemakalah dalam seminar tersebut. Dwi Lesmana mempresentasikan hasil penelitian FWI yang berjudul Studi Daerah Tangkapan Air dan Tata Kelola Ruang (Studi Kasus: Jabodetabek), sedangkan Hariyanto mempresentasikan salah satu kegiatan di Ciliwung, salah satu sungai dengan predikat terkotor di Indonesia yang berlokasi di Jabodetabek.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>